Paham Kamu Sayang..

Sabtu, Agustus 15, 2015

Mengapa aku tetap baik kepada orang yang telah jahat padaku, kenapa katamu? baik atau jahat kita terhadap orang lain, kelak yang berurusan adalah antara diri kita sendiri dengan Allah, (ingatlah Habluminallah Habluminannas). Paham kamu sayang..

Setiap agama itu dasarnya kasih sayang, bila ada yang mengaku beragama tetapi jauh dari sikap cinta dan kasih sayang, sesungguhnya dia tidak beragama. Paham kamu sayang..

Agama itu jelas nyata, tetapi kebanyakan dari kita (manusia) itu buta. terlalaikan dan mengikuti kebanyakan orang buta. semoga bukan kamu, Paham kamu sayang..


Kamu ingin pasangan seperti Habibi, tetapi belum bisa menjadi wanita seperti Ainun? jangan menuntut lebih, tetaplah bersama terus memantaskan diri dan saling mendo'akan. Paham kamu sayang...

Mencela sesamamu berarti mencela dirimu, benar tidaknya celaanmu suatu saat akan kembali pada dirimu, dan dengan Mencela, berarti kamu sudah siap untuk dicela. Paham kamu sayang..

Pergi Pagi Pulang Pagi, tulisan yang sangat memotivasi di pantat bajai tadi malam. Paham kamu sayang..

Jadilah seperti bintang, menghabiskan seluruh perjalanannya dengan menyebarkan cahaya, tanpa memperdulikan, adakah yang mengangkat kepala, melihatnya, dan berterima kasih. Paham kamu sayang..

Bulan subuh pagi ini indah, tetapi hanya setengah, sebagaimana hatimu untuk hatiku yang penuh untukmu, Paham kamu sayang..

kata-kata mengantarkan seseorang pada pemahaman, namun apa gunanya kata-kata, bila mampu memahami arti dan makna tanpa melalui perantara kata-kata. Apa perlunya Teriakan bagi yang mampu mendengar bisikan ? Paham kamu sayang..

Bayangkan bila Allah menegur setiap kesalahan dan kelalaianmu dengan cara berteriak, tidak dengan cara berbisik lembut kedalam hatimu, bayangkan. Paham kamu sayang? 

Seseorang itu dikatakan mati sebenar-benarnya mati saat sudah dilupakan dan terlupakan, tak ada yang mengingatnya, mengenangnya, mengapa tega meminta aku mem'bunuh' dirimu ? Paham kamu sayang..

Semestinya disadari seiring dengan bertambahnya usia, kematian itu semakin dekat, semakin dekatkan dirimu pada pemilik Jiwamu, Paham kamu sayang..

Mengapa kamu berpikir bahwa kebahagiaanmu itu datang/diberikan oleh orang lain? padahal orang yang engkau harapkan memberi kebahagiaan itu derajatnya sama denganmu sesama manusia. Paham kamu sayang.. 

Hentikan usahamu mencari-cari perhatian, tidaklah seseorang benar-benar memperhatikanmu, kecuali yang hatinya ada rasa cinta padamu, Paham kamu sayang..

Bersyukurlah, karena diantara pertemuan dan perpisahan, Allah selalu turut serta dengan rencana takdir rahasia-Nya, Paham kamu sayang.. 

Ingat selalu hal ini, kehadiran seseorang di duniamu, bisa jadi itu adalah jawaban do'a-do'amu, Allah menjawab do'a-do'amu yang telah lalu, yang mungkin telah engkau lupakan dengan mengirimkan orang itu,. Paham kamu sayang..



Jadilah yang 'Sedikit' dari yang Kebanyakan. Paham kamu sayang..

Di zaman sekarang KEBANYAKAN orang senang mencari keramaian, tetapi pada dirinya terdapat rasa kesepian yang tidak bisa hilang sekalipun berada pada hiruk pikuk hingar bingar keramaian, sementara HANYA SEDIKIT orang yang sekalipun berada pada kesunyian, tidak pernah merasa kesepian. karena dalam dirinya terisi cinta & rindu pada Tuhannya, dan yang sedikit itulah yang senantiasa mengingat Allah. Paham kamu sayang..

Banyak wanita cantik di dunia, tetapi hanya sedikit wanita yang benar - benar cantik yang membuat cemburu bidadari di Surga. SEDIKIT. Paham kamu sayang..

Banyak yang menghabiskan waktu dengan senang hati untuk berkumpul bersama. tetapi hanya sedikit yang benar-benar selalu mengingat dan memenuhi panggilanNya, Paham kamu sayang..

Shalat yang diterima oleh Allah pasti membuat seseorang tawadhu, tidak sombong, kalau sholat belum membuat seseorang tawadhu, ada yang salah dengan shalatnya. Paham kamu sayang..

Ibadah yang dilaksanakan sembunyi-sembunyi itu lebih baik daripada terang terangan, seperti halnya kebaikan. dalam kegelapan engkau adalah cahaya. Paham kamu sayang..

Jika engkau tidak bisa menjadi perantara saudaramu masuk surga, jangan menjadi perantara mengajak mereka masuk neraka, Paham kamu sayang..

Bukanlah hal yang bijaksana meremehkan perbuatan maksiat karena tahu Allah Maha Pengampun.. Paham kamu sayang..

Seandainya Manusia yang jiwanya terikat dan dilalaikan dunia bisa melihat apa yang Allah berikan pada ahli akhirat di dunia, sungguh rasa iri itu membuat mereka tidak bisa bicara karena malu pada dirinya sendiri. Paham kamu sayang.. 

Kalau nikah sekedar untuk kawin, tidak butuh komitmen. cuma butuh makan banyak, obat kuat sama suplemen. Paham kamu sayang..

Mata adalah cermin hati, jika seseorang menundukan pandangannya, hatinya juga akan menurunkan nafsu dan segala keinginannya. tetapi jika orang tersebut tidak menundukan pandangannya. nafsu dan keinginan akan hadir di hatinya. Paham kamu sayang..

Jihad terbesar adalah melawan jiwamu sendiri. untuk melawan iblis yang ada dalam dirimu sendiri. "Karena sesungguhnya jiwa itu selalu menyuruh kepada kejahatan" (Q.S Yusuf [12] : 53) Paham kamu sayang..

Kesedihan dan Kebahagiaan hanya milik Allah yang dititipkan pada hati manusia. Paham kamu sayang.. (-kutipan film SYTD-)


Bila ada yang bertanya padaku, siapakah gerangan dirimu? tentunya aku akan menjawab bahwa kamu adalah jawaban Allah atas do'a-do'aku. Paham kamu sayang.. 

Aku jujur tetapi tidak terbuka, ibarat buku yang tertutup. Misterius. maka nikmatilah membuka lembar-perlembarnya hidupku satu persatu. Paham kamu sayang..

Memuliakanmu, menghinakanmu
Meninggikanmu, merendahkanmu.
Allah punya Hak, dan Maha Berkehendak untuk itu.
Paham kamu sayang..

Manusia gila itu manusia yang lupa siapa penciptaNya
karena terlena dunia dan tidak menggunakan Akalnya.
Paham kamu sayang..

Allah tidak membutuhkan manusia tetapi manusia membutuhkan Allah. Kamu melupakanNya tidak masalah bagiNya, tetapi bila Allah melupakanmu, itu masalah besar untukmu. Paham kamu sayang..

Bukanlah hal yang bijaksana, berjalan beriringan bersama *dia (teman) yang membiarkanmu dalam bahaya. Paham kamu sayang.. (Harimau putih dalam mimpi)

Percuma S3 di Dunia, tetapi seperti anak SD di hadapan malaikat dan Allah di Akhirat. Cerdas di Dunia dan Cerdas di Akhirat. Paham kamu sayang.. 

Seseorang yang menangis karena menyesal telah berdosa lalu bertaubat, itu lebih baik daripada meremehkan shalat (meninggalkanya) dan merasa tidak apa-apa.. Paham kamu sayang.

Sesuatu yang harus manusia pahami, bahwa di dunia ini semua ada batasan. harta yang tidak kau lepaskan (dzakat) maka ia akan melepaskan diri darimu (hilang). Paham kamu sayang.. 

Jodoh itu bukan pasangan hidup, bukan pacar, tetapi rentang waktu yang tersedia antara kamu dan seseorang, Paham kamu sayang.. 

Mungkin kamu tak peduli dengan kata-kataku karena kita sederajat (manusia). tapi bagaimana bila aku berdo'a dan meminta, semoga Allah membisikan semua itu langsung ke relung hatimu.. Paham kamu sayang.. 

Jodoh ditangan Tuhan, katamu. tetapi kamu gelisah saat mengatakan itu, seperti menghibur diri sendiri. katakan itu saat sudah mengenal dan mengetahui siapa Tuhanmu.. Paham kamu sayang.. 

Pesanku.. jagalah shalat lima waktumu, niscaya itu yang akan menjagamu, adakah di dunia ini sehebat Allah Sang Maha Penjaga? Paham kamu sayang..

Sejauh mana usahamu untuk mendekat dan berjumpa Allah sayang? apakah engkau berhenti karena tidak tahan di uji, atau lelah hati sehingga menuruti nafsu duniawi dan menjadi lalai?

Tak peduli seberapa getar itu menyusuri kalam hatiku, aku hanya tahu, disini, ada rindu yang kujaga untukmu. Paham kamu sayang..

Jangan mengabaikan orang yang membutuhkanmu, bisa jadi kamulah orang terakhir yang diharapkannya, Paham kamu sayang..

Laki laki tolol itu mengawasi wanita agar tidak menghianatinya, tetapi wanita cerdas mengisi hatinya dengan cinta sehingga tidak ada tempat untuk laki-laki lain. Paham kamu sayang..

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.