Flex Introduction on Project CTP - ETP [1]

Kamis, Oktober 01, 2015
Well Hello! Setelah sekian lama vakum menulis, karena saya sedang menikmati kesibukan mempelajari sesuatu yang baru, yaitu Adobe Flex, di project yang akan saya kerjakan selanjutnya

Selalu hal petama kali yang dilakukan adalah mempersiapkan development environment. jadi, berikut inilah beberapa hal yang dibutuhkan untuk project kali ini :

» OracleVM 
» Eclipse Hellios sebagai IDE (Integrated Development Environment)
» Flex 4.1 SDK
» Tomcat (server)
» OracleDB
»  PL.SQL
» Oracle Client 32Bit

Pada project ini selaku suhu/master saya adalah Mas Eby, profesional technical consultant yang dulu mengerjakan project CTP sekitar tahun 2010 (CMIIW), dan bersama dengan Mas Fajar yang menciptakan komponen kustomisasi dari komponen dasar yang ada pada Adobe Flex.

dan pertama kali yang kita perlu lakukan yaitu instalasi oracle VM VirtualBox Manager, mesin virtual, menjalankan sistem operasi diatas sistem operasi, secara singkatnya seperti itu, berikut tampilan oracle VM, yang seringkali disebut VM atau VirtualBox.

Oracle VM
lalu, set os di VM sesuai kebutuhan, disini OS yang digunakan adalah windows 7, instalasi db oracle, lalu instalasi Oracle Client, untuk menghubungkan koneksi ke database, kemudian PL/Sql, selaku manager bahasa query untuk db oracle, seperti sintaks, fungsi yang kita kenal dalam SQL Server, nah bedanya ini untuk Oracle. yang tentu memiliki ketentuan seperti misalnya, reserved words tersendiri.

next..

Konfigurasi & Cara membuat new project Flex di Eclipse





Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.